Sri Sugiastuti gurujalanjalan

Berjuang Menggapai Ridho ALLAH di Dunia & Akhirat

BISNIS DAN HARAPANKU BERSAMA MY JNE

7 Komentar

 

jne2

aplikasi my jne yang keren

Sumber :GooglePlay

Tak kenal maka tak sayang. Kalimat itu pas banget ya buat saya dan JNE. Koq bisa?  Karena mindset saya tuk JNE pada awalnya terkesan mahal, kurang ramah dan ribet. Mungkin karena gaptek kali ya. Biasa pakai cargo yang ngitungnya manual dengan kisaran yang dihitung 5 kg pertama paketan perkilo berikutnya malah tambah murah. Cuma bingungnya kalau terbebtur di hari libur jadi ribet juga padahal barang yang dikirim adalah barang yang tidak tahan lama batas expirednya mepet banget.

Nah tanggal 22 Agustus 2016 JNE mengadakan GATHERING JNE MEDIA & BLOGGER di The Sunan Solo.  Beruntung banget bisa mengikuti acara tersebut saya jadi melek dan nggeh apa itu JNE dengan bermacam kiprahnya. JNE itu singkatan dari Jalur Nugraha Ekakurir. Tadinya saya kira JNE itu jasa cargonya Malaysia. Parah ya.. Padahal asli milik pribumi yang sudah berkiprah 20 tahun lebih di bidang jasaring  pengiriman barang dan dokumen.

DSCN2949[1]

Gathering Media and Blogger at The Sunan 22/08/2016

Seiring perkembangan industri logistik di Indonesia dan maraknya penjualan online yang menjadikan jarak bukan halangan, maka JNE  sadar banget dan terus mencari trobosan baru agar pertumbuhan ekonomi dan perdagangan di Indonesia bisa berkembang pesat lalu berusaha menggandeng pebisnis yang tergabung dalam Usaha Kecil Menengah (UKM).

 

Lalu apa yang dihadirkan JNE dalam menangkap geliat pasar perekonomian dan perdagangan yang luar biasa saat ini di seluruh pelosok NKRI yang sudah melek IT dan akrab dengan gadget. Jawabnya ya My JNE (disini)

My JNE yang berupa aplikasi mobile ini memang jadi wujud nyata untuk mempermudah proses pengiriman barang sekaligus proses penerimaannya. Karena fiturnya lengkap aplikasi ini benar benar praktis dan ekonomis. Ngga ada lagi kata ribet dan melelahkan untuk urusan kirim barang atau singkatnya memperlancar bisnis kita.

jne2

My Jne aplikasi yang memberi rasa aman dan nyaman

Aplikasi My JNE merupakan satu dari tujuh layanan baru yang diluncurkan oleh JNE. Ketujuh layanan ini dinamakan 7 Magnificient yang menitikberatkan pada penggarapan bisnis di ranah digital dan infrastruktur. Selain aplikasi, layanan lainnya adalah JNE-PopBox, @Box Prepaid, Promo JNE Super Speed, JNE International Shipment, Layanan CD Music, dan JNE Trucking Contohnya ketika kita ingin melacak proses pengiriman atau penerimaan barang buka saja fitur Search Air Waybill masukkan barcode resi langsung bisa terlacak deh sehingga kita bisa kasih jawaban pada si penerima atau merasa tenang dan tau persis posisi barang atau dokumen yang akan kita terima atau pun barang yang yang sudah kita kirim.

7M

Keunggulan yang diusung my JNE

Ada lagi nih yang bikin kita hemat waktu ngga usah muter muter cari agen JNE di lokasi yang dekat dengan kita dengan cara membuka fitur JNE Nearby dan mengaktifkan fitur GPS. Keren kan..!

Masih ada lagi fitur yang memanjakan pelanggan JNE namanya fitur my COD (cash on digital) gunanya buat apa sih?  Fitur ini dirancang buat memudahkan pelanggan melakukan pembayaran tiap transaksi langsung melalui aplikasi tersebut, semacam rekening bersama gitu lah. Selain bisa membayar dengan COD ada juga fitur lain yang melengkapinya yaitu fitur My COD Wallet. Penting nih buat pelaku bisnis. Karena sudah punya dana khusus buat biaya ngirim-ngirim barang atau dokumen jadi ngga mengganggu dana yang lain. Kalau sudah menipis bisa diisi lagi. Ngga ribet ya ?

DSCN2961[1]

 

Saya jadi semakin menaruh harapan banyak nih sama My JNE, maklum saya pemain baru dalam jualan online maupun offline tapi sudah memiliki pangsa pasar di berbagai daerah di seluruh Indonesia yaitu kerabat atau saudara dekat yang merantau di sana. Nah saya bagian pemasok berbagai makanan yang sering mereka rindukan ada abon, serundeng, sambel pecel. Sedang untuk pakaian yang paling banyak adalah daster dan sprei batik.

Kalau dulu saya sering menggunakan jasa cargo yang manual sekarang mulai beralih ke My JNE yang praktis dan ekonomis cukup memantaunya lewat  aplikasi yang canggih ini My JNE (disini)

jne

Sumber :http://id.9apps.com/

Penulis: astutianamudjono

I am a teacher, motivator, blogger who try sharing and growing together.

7 thoughts on “BISNIS DAN HARAPANKU BERSAMA MY JNE

  1. Alhamdulillah Mas bisa komitmen dengan diri sendiri walau hasilnya belum maksimal

  2. Aamiin YRA.
    Semoga bisnis Uti makin lancar karena pake JNE.
    Sukses Uti

  3. Aamiin YRA
    Semoga bisnis Uti makin lancar karena pake JNE
    Sukses ya UTI

  4. Aplikasi My JNE memang mantap ya bund… Bisa membantu para pebisnis untuk menyalurkan barangnya ke kustomer….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s