Sri Sugiastuti gurujalanjalan

Berjuang Menggapai Ridho ALLAH di Dunia & Akhirat

7 Hal yang Harus Diperhatikan Saat Wisata ke Pantai

7 Komentar

dscn0802

Bebas lepas merdeka Alhamdulillah

Siapa yang ngga suka refreshing dan menghirup udara segar dari pantai?  Pasti ada sesuatu nih? Entah phobi air, ombak besar atau takut mabuk laut? Alhamdulillah kalau kami sekeluarga yang tinggal jauh dari pantai sangat menykaui refreshing ke pantai

Sebenarnya ngga ada yang perlu dikhawatirkan loh..? Apalagi hanya karena panas at kulit takut gosong. Asal mengikuti tip berikut piknik ke pantai jadi hepi hepi aja tuh.

Emang kalau mo piknik ke pantai yang harus disiapin apa saja ya? Yuk saya kasih tipnya. Ini yang disiapkan mas Hubby ketika piknik ke pantai.

dscn0799

Uatu hari di kala kita duduk di tepi pantai…

Dalam keluarga kami untuk urusan packing dan preparing for picnic memang bagian mas Hubby. Nah ini yang disiapkan.

1. Baju ganti dan perlengkapan mandi

2.  Payung , topi dan mantel

3. Pisau atau  alat memaotong.

4.Tas kresek buat tempat baju kotor/ basahukupny

5.Obat- obatan luar. betadine. obat gosok,semacam minyak kayu putih atau balsem.

6.Camilan yang asin manis pedas.

7. Uang secukupnya

In

dscn0795

Ini saat santai di pantai Indrayanti bersama mas Hubby

Tips membeli oleh- oleh bila piknik ke pantai

1. Jangan lapar mata

2. Dicatat apa saja yang mau dibeli dan siapa saja yang mau dikasih oleh-oleh

3.Belilah apa yang tidak ada di daerah kita. Kalau yang dibeli yang ada di rumah weleh percuma. udah berat berat ngabisain uang pula.

4. Jangan beli ikan segar. lebih baik beli yang sudah digoreng.Beli ikan segar bila ngga pintar menyimpannya dan perjalanan jauh bakal mengganggu penumpang di dalam mobil.

5.Beli saya makanan khas dari daerah itu ngga usah banyak-banyak sekedar untuk icip-icip saja. kecuali niat kulakan.

6.Berhati hati bila membeli oleh-oleh di pedagang asongan.Perhatikan dan dengarkan baik-baik apa yang ditawarkan dan juga harganya. Jangan sampai kita kecewa karena harga dan barang yang kita terima tidak sesuai. Begitu juga bila barang yang dibeli harus ditimbang. karena ada pedagang yang tidak jujur. Alias timbangannya ngga benar.

7. Bila makan  di rumah makan yang ada di sekitar pantai. Pilih yang ada menu dan daftar harga yang jelas. Kadang kasir rumah makan kalkuratornya out of order. Jadi tidak sesuai dengan harga yang sesungguhnya dan membuat kita terkaget kaget.

dscn0811

Pasangan lansia tahun 2016 selfie di bebatuan yang ada di dekat pantai

Oya kalau wisata ke pantai disarankan pagi hari antara jam 7.00-010.00 atau kalau mau nunggu sunset  ya 16.30 sampai saat sun set tiba. Kalau terpaksa siang ya oke saja..asal siap dengan  payung dan kulit sudah diamankan dengan sunblock.

Nah itu sharing saya tentang wisata ke pantai dan tipsnya. Semoga bermanfaat ya

Penulis: astutianamudjono

I am a teacher, motivator, blogger who try sharing and growing together.

7 thoughts on “7 Hal yang Harus Diperhatikan Saat Wisata ke Pantai

  1. wah uti gaul habis..bohler sejati…kalau saya ke pantai seringnya beli udang dan ikan laut..seafood gitu deh uti

  2. wah pantai memang menyenangkan ya, duh melihat hamparan air yang membiru itu sesuatu

  3. wew mba pencinta jalan jalan yah ? kayak nya foto ftonya sangat menikmati dah

  4. Pantainya cantik. Tipsnya bagus banget

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s