Sri Sugiastuti gurujalanjalan

Berjuang Menggapai Ridho ALLAH di Dunia & Akhirat

Petty Elliott Chef Seleb di Alila Solo

Tinggalkan komentar

Petty Elliott Chef Seleb di Alila Solo

 Bermula dari undangan mba Tesa yang sudah lama kami tunggu. Beliau sebagai Event Marketing Executive Alila Solo memberi kesempatan pada saya dan teman-taman mengetahui lebih banyak tentang event yang mau digelar Alila dalam waktu dekat.

Entah kesibukan sang chef seleb. Ibu Petty Elliott atau padatnya  kegiatan mba Tesa  dan kawan-kawan, hmm saya jadi merasa waktunya mepet banget.Any way saya bersyukur bisa ngobrol bareng sama chef hebat seperti Ibu Petty yang punya banyak pengalaman di dunia kuliner nasional maupun internasional.

Jadi ringkasnya nih Alila Solo kemaren tanggal 1 November genap 1 tahun. Nah Alila mau bikin event keren bersama chef Petty Elliott dan chef lain yang ada di Alila. Alila  mengusung tema “ Taste of Sulawesi” Citarasa kuliner besama celebrity chef Petty Elliot. Jumat, 4 November 2016.

Wah saya seneng dong dapat info tentang event ini. Apalagi bisa ngobrol bareng dengan chef Petty terus nanya tentang karirnya, kegiatannya dan awal mulanya koq bisa jadi chef hebat seperti saat ini. Katanya semua berawal by accident. Engga juga sih yang  jelas menurt saya karena izin Allah. Beliau punya talenta, kesempatan ada, suami mendukung jadilah dia seperti sekarang ini.

Dalam sesi perkenalan chef Petty yang humble dan cepat familiar itu mengaku berasal dari Manando lama tinggal di Inggris karena dia menikah dengan pria Inggris. Karena hidup jauh dari tanah air dia sering  rindu masakan dari daerahnya. Secara ngga langsung lewt cooking classnya dia selalu memperkenalakan masakan nusantra yang dia banggakan. Dan akhir dia ikutan juga dalam kompetisi BBC Master Chef  di Inggris. Memang sih dia hanya meraih juara 4. Tapi baginya itu sesuatu anugrah yang terindah, ada kepuasan dan kebanggan dalam dirinya ketika itu.

Sayangnya di saat dia sedang asyik dengan dunianya malah diajak pindah ke Jakarta.Tapi ini lah yang membuka jalannya ketika dia mendapat tawaran menjadi food writer makanya sampai saat ini sudah terbit 3 buku nya yang berkisah tentang makanan tentunya. Semua dalam bahasa Inggris. Karena ketekunannya dia bisa jadi chef seleb diundang kesana kemari baik ke luar negeri atau ke hotel berkelas yang ada di Indonesia.

Bagimana dia berproses menjadi chef yang tangguh? Dia bertutur untuk menemukan resep masakan khas dari Nusantara dia rela menggali dari sumbernya langsung bertemu dengan penduduk yang ada di daerah yang dia kunjungi. Misalnya unuk mengetahui resep asli dari mie aceh yang dia tanya langsung berguru dari sumbernya.

Intinya dia cinta banget dengan masakan nusantara yang kemudian di modifikasi dengan berbagai inovasi yang dia miliki sehingga masakan Indonesia bisa sejajar dengan masakan yang go Internasional. Ngga heran kalau dia sering dapat tugas ke Amerika, Brasil atau negara lain yang ingin merasakan kuliner Indonesia.

 Nah kalau anda salah satu penikmat masakan nusantara dan ingin bersensasi dengan “Taste Of Sulawesi “sepertinya besok Jumat tanggal 4 November saat yang tepat buat datang ke Alila tempatnya di EPICE restaurant Alila Solo. Hanya dengan IDR 290.000 anda bisa menikmati 5 course set menu.Yang mau revervasi bisa email ke solo@alilahotels.com atau menghubungi langsung +622716770888.

Hmm, sebagai bonus dari ngobrol bareng sama chef Petty saya punya kesempatan melihat dari dekat dan menikmati sesaat kenyamanan dari Alila Solo yang Wow.. Yang tadinya pabrik jamu disulap jadi hotel mewah yang luar biasa ngga kalah dengan hotel-hotel berkelas internasional dan konsep dekornya sungguh keren ada gunungan disana.

Berharap suatu saat bisa ngulik ebih asyik lagi di Alila Solo. Mau tunjukkan pada dunia bahwa di Solo ada hotel yang tingginya 30 lantai dirancang megah dan mewah. Penuh kenyamanan dan keramahan.

Penulis: astutianamudjono

I am a teacher, motivator, blogger who try sharing and growing together.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s